oleh

Ronaldo Gagal Bawa Portugal Lolos Langsung ke Final Piala Dunia 2022

Medianesia.id – Cristiano Ronaldo tak bisa menutupi kekecewaan saat Portugal kalah dari Serbia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Momen Ronaldo kecewa pun viral di dunia maya.

Portugal hanya butuh hasil imbang dalam laga terakhir lawan Serbia di grup A Kualifikasi Piala Dunia. Skor imbang 1-1 terus bertahan hingga pertandingan memasuki menit ke-90.

Namun kemudian Aleksandar Mitrovic bisa mencetak gol yang membuat Serbia menang dramatis di laga ini. Mitrovic lepas dari pantauan lini belakang Portugal dan sukses menyundul bola masuk ke gawang.

Gol Mitrovic pun disambut bahagia oleh para pemain Serbia yang berlarian masuk ke lapangan.

Pemandangan yang berbeda ada di kubu Portugal. Sejumlah pemain tampak kecewa, termasuk Ronaldo yang jadi kapten tim.

Ronaldo menggelengkan kepala dan terlihat menunduk serta tak kuasa menahan haru.

Meski kalah dari Serbia, Ronaldo dan Portugal masih punya kesempatan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 lewat jalur play-off.

Ronaldo dan Portugal bakal menghadapi runner up dari grup lain untuk berebut jatah tiket tersisa menuju Qatar.

Play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa kali ini tidak sesederhana edisi-edisi Piala Dunia sebelumnya. Bila sebelumnya, tiap runner up akan saling berhadapan dalam laga dua leg dan pemenang bakal tampil ke Piala Dunia, kali ini perjuangan lebih kompleks bagi negara runner up.

Negara runner up harus memenangkan duel lawan dua negara untuk bisa melaju ke putaran final Piala Dunia. Format play-off bakal terasa lebih menegangkan lantaran berstatus satu laga saja, bukan lagi format kandang-tandang.

Sumber:cnnindonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *