oleh

Rizal Ramli Meninggal Dunia di RSCM karena Kanker Pankreas Stadium 4

Medianesia.id, Batam – Kabar duka datang dari dunia politik Indonesia. Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa (2/1/2024) pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Rizal Ramli meninggal dunia di usia 69 tahun setelah menjalani perawatan di RSCM selama hampir dua bulan. Ia diketahui mengidap kanker pankreas stadium 4.

Kabar meninggalnya Rizal dibenarkan oleh stafnya, Tri Wibowo Santoso. Tri mengatakan, Rizal telah menjalani perawatan di RSCM sejak Desember 2023.

“Hampir 2 bulan,” kata Tri saat dihubungi, Selasa (2/1/2024).

Rizal dikenal sebagai salah satu tokoh ekonomi dan politik yang kritis. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Indonesia pada periode 2015-2016.

Rizal Ramli juga dikenal sebagai sosok yang aktif menyuarakan pendapatnya di media sosial. Ia kerap mengkritik kebijakan pemerintah dan menyampaikan pandangannya terkait berbagai isu terkini.

Ucapan bela sungkawa berdatangan dari sejumlah tokoh Indonesia. Seperti Muhammad Said Didu, Mahfud MD, Ganjar Pranowo dan Tom Lembong.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Di Masjidil haram dpt berita mengejutkan bhw Dr. Rizal Ramli meninggal di Jkt pkl 19.30 WIB. Engkau ikhlas berjuang sampai akhir hajat. Saat covid pun kami terus berdiskusi. Selamat jalan Bang RR – perjuanganmu akan kami lanjutkan,” tulis Muhammad Said Didu.

“Innaa lillaah wa innaa ilaihi raji’un. Sahabat baik saya DR. RIZAL RAMLI telah wafat, malam ini. Saya ikut berdukacita yang mendalam, sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung atau pun saling mengritik. Semoga almarhum mendapat surga-Nya. Mas Rizal, damailah di sisi-Nya.
Alfatihah,” tulis Mahfud MD.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un. Turut berduka cita atas meninggalnya Dr.Rizal Ramli, salah satu ekonom yang istimewa. Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Selamat jalan mas Rizal,” tulis Ganjar Pranowo.

“Pak Rizal Ramli pertama kali jadi mentor saya saat beliau MenKo Perekonomian-nya Presiden Wahid, dan saya menjabat di Badan Penyehatan Perbankan Nasional / BPPN (2000-2001). Kemudian bareng-bareng masuk Kabinet Presiden Jokowi 2015,” tulis Tom Lembong.(*/Brp)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *