oleh

Polres Bintan Tingkatkan Keamanan Pantai Trikora Saat Libur Idul Adha

Medianesia.id, Bintan – Polres Bintan meningkatkan patroli pengamanan di kawasan pantai Trikora selama libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur di objek wisata tersebut.

Pelasaan patroli pada Selasa (18/6) menyasar beberapa lokasi pantai di sepanjang Trikora. Antara lain, Pantai Tergok Desa Malang Rapat, Pantai Dugong, dan Pantai Trikora 4.

Kapolres Bintan melalui Kapolsek Gunung Kijang, AKP Satri Putra, mengatakan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung pantai.Terutama, saat libur Idul Adha di mana jumlah pengunjung yang meningkat.

“Kami akan terus memantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berlibur di Pantai agar sehat, senang, dan selamat selama berlibur di Pantai,” kata Kapolsek Gunung Kijang.

Dalam patroli tersebut petugas mengimbau kepada pengunjung untuk selalu berhati-hati terhadap barang bawaan, mengunci kendaraan saat berlibur, dan mengikuti aturan yang berlaku di pantai.

Selain itu, polisi juga mengingatkan para pengunjung pantai agar mengutamakan keselamatan. Baik diri sendiri maupun orang lain mengingat cuaca yang tidak menentu.

Terlebih menurut AKP Satri, saat hari libur lebaran ini jumlah pengunjung ke tempat wisata khususnya di pantai meningkat.

“Kepada pengunjung kami imbau agar tidak berenang jauh-jauh dari bibir pantai. Jangan melewati garis aman yang telah dipasang,” terang AKP Satri.

Polres Bintan berharap dengan patroli dan imbauan ini, keamanan dan kenyamanan pengunjung pantai Trikora dapat terjaga selama libur Idul Adha. (Ism)

Editor: Brp

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *