Piet-Pietan Cyclists Bakal Jajal Rute Jembatan Barelang

Medianesia.id, Batam – Cuaca mendung dan gerimis kiranya tidak menghalangi komunitas Piet-Pietan Cyclists (P2C) untuk ‘melahap’ aspalnya Kota Batam.

Dengan melaju santai, komunitas yang lahir dari gagasan untuk hidup sehat melalui bersepeda dan melawan Covid-19 ini menjajal rute Duta Mas – DPRD Batam – Bank Indonesia dan Mega Mall diawal tarikan.

Rombongan ini pun, menyempatkan diri untuk melakukan ‘inspeksi mendadak’ di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam sambil berswafoto.

“Asyik, kita sidak dulu gedungnya wakil rakyat Batam ini,” jelas Kamali sambil berseloroh dan disambut tawa dan senyuman rekan P2C lainnya.

Pasca-rehat dan mengonsumsi asupan segar dan bervitamin, komunitas yang dikomandoi Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri DR H.Muhammad Soerya Respationo,SH,MH ini kembali melahap jalan beraspal dan penuh dengan tanjakan.

Baca Juga  5 Cemilan yang Baik Dimakan Usai Olahraga Menurut Ahli Gizi

Akan tetapi, hal tersebut tidak sampai mempengaruhi stamina goweser P2C.

“Hayooo semangat, masih kecil tanjakan ini,” jelas Abi memberi semangat rekan-rekan lainnya.

Saat sampai tujuan di Duta Mas, Soerya Respationo menegaskan bahwa agenda gowes bareng komunitas P2C ini merupakan agenda rutin yang dilakukan seminggu dua kali. Dimana hal ini juga sebagai bentuk ajang silahturahmi.

“Kita akan konsisten untuk tetap gowes bersama komunitas. Sekalian mengkampanyekan hidup sehat melalui bersepeda dan menjadi ajang silahturahmi,” jelasnya.

Ia pun menargetkan, akan menjajal rute Lagoi Bintan, Jembatan Barelang serta tempat-tempat wisata lainnya bersama komunitasnya.

“Nantinya akan lebih berkonsep ajakan hidup sehat sambil gowes ke destinaso wisata,” jelasnya. (Iman Suryanto)