oleh

Perkara Dinyatakan P21, Mantan Mentan Segera Disidang

Medianesia.id, Jakarta-Mantan Menteri Pertanian atau Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan segera menjelani persidangan di PN Tipikor. 

Terkait perkara ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan statusnya sudah lengkap atau P21. Sehingga bisa segera disidangkan. 

“Hari ini, Rabu (7/2) tim penyidik menyerahkan para tersangka dan barang bukti kepada tim jaksa KPK untuk perkara dugaan korupsi,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dikutip dari Antaranews, Rabu (7/2/2024)

Dijelaskannya, dengan pelimpahan ini, maka kewenangan penahanan terhadap SYL juga berpindah dari tim penyidik ke tim jaksa.

“Penahanan terhadap SYL juga akan diperpanjang selama 20 hari ke depan untuk pelimpahan berkas perkara ke Pengadilan Tipikor,” tegasnya. 

Menurutnya, dalam waktu 14 hari kerja tim jaksa sudah melimpahkan surat dakwaan dan berkas perkara tersebut ke Pengadilan Tipikor untuk disidangkan. 

Lebih lanjut Ali menerangkan penyidikan terhadap perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) terhadap SYL juga akan berjalan paralel dengan penyidikan perkara korupsinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *