Penambahan 30 Kasus, Total Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Agam Capai 179 Orang

Medianesia.id, Agam –

Kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam belum menunjukkan tanda melandai. Rabu (2/9) ini 30 orang warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hingga hari ini total warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Agam sebanyak 179 orang, jumlah tersebut bertambah sebanyak 30 orang dari hari sebelumnya,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Pananganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, Rabu (2/9).

Warga yang terpapar Covid-19 tersebut masing-masing berasal dari lima kecamatan di Kabupaten Agam. Sebagian warga tersebut merupakan hasil tracing kluster kasus positif terdahulu.

“30 warga tersebut masing-masing 18 orang berasal dari Pondok Pesantren Panta Kecamatan Matur, 1 orang dari Lubuk Basung, 3 orang dari Sungai Pua, 6 orang dari IV Koto, dan 2 orang dari Palembayan,” sebutnya.

Baca Juga  Terkait Isu Kudeta Partai Demokrat, SBY Singgung Peran Moeldoko

Adapun mereka yang menambah daftar kasus warga Nagari Panta Pauh, Kecamatan Matur terkonfirmasi positif Covid-19 ini adalah MKA (L/9), RQ (L/11), ALA (L/11) NPS (L/12), ZK (L/48), DA (L/47), AS (L/27), IF (L/31), KAK (L/19), IAA (L/20), AM (L/15), RD (L/25), HNS (L/13), RF (L/16), MD (L/44), FA (P/45), YM (L/33), dan NDR (L/19).

“18 orang tersebut merupakan warga Pondok pesantren di Jorong Panta Nagari Panta Pauh Kecamatan Matur, penanganannya saat ini masih isolasi mandiri di Pondok Pesantren,” tutur Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun.

1 warga inisial RA (P/34) merupakan warga Nagari Manggopoh yang menambah daftar pasien positif Covid-19 di Kecamatan Lubuk Basung. Dikatakan RA merupakan petugas medis di Pustu Kajai Pisik Nagari Manggopoh, penanganannya saat ini masih isolasi mandiri di rumah

Baca Juga  Giliran Sekwan Bintan Diperiksa Tim Penyidik KPK di Polres Tanjungpinang

3 warga Nagari Batagak Kecamatan Sungai Pua masing-masing inisial SZ (P/47), AH (L/21) dan FR, (L/20). Ketiganya masih penanganan isolasi di rumah.

Kemudian 6 warga Kecamatan IV Koto yang terkonfirmasi positif Covid-19 masing-masing berinisial SK (L/53), DS (P/24), BPS (P/18), RI (L/22), E (P/67) merupakan warga Nagari Guguak Tabek Sarojo dan dan RAC (L/10) warga Nagari Sianok VI Suku.

“2 kasus positif Covid-19 di Kecamatan Palembayann nisial S (L/49) dan CM (P/51) yang merupakan warga Nagari IV Koto Palembayan,” sebutnya lagi.

Ditambahkan, berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, setelah 25 minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, Kabupaten Agam masuk kategori zona orange.

Baca Juga  Pasca-Lantik Bupati di Kepri, Gubernur Minta Kepala Daerah Tunaikan Janji Politik

Mengingat terus meningkatnya kasus Covid-19, ia mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin,” ujarnya. (Depit)