Mudik Lebaran, Ditpam BP Batam Prioritaskan Keamanan dan Kenyamanan Penumpang

Medianesia.id, Batam – Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam menaruh perhatian besar pada keamanan dan kenyamanan penumpang di pelabuhan selama arus mudik Lebaran 2024.

Hal ini ditegaskan oleh AKBP S.A. Kurniawan, Kepala Subdit Pengamanan Aset dan Objek Vital Ditpam BP Batam.

“Kami akan berupaya maksimal dalam memperketat pengamanan penumpang serta penjagaan kawasan pelabuhan hingga arus puncak mudik nanti,” ujar Kurniawan, Kamis (4/4/2024).

Langkah ini sejalan dengan instruksi Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, yang menginginkan situasi kondusif dan kenyamanan bagi para pemudik.

Kurniawan menambahkan bahwa pengamanan arus mudik merupakan kegiatan rutin Ditpam BP Batam yang bekerja sama dengan aparat kepolisian, TNI, dan institusi terkait lainnya.

“Tujuannya agar pelayanan penumpang di pelabuhan dapat berjalan optimal tanpa hambatan,” terangnya.

Kurniawan mengimbau para pemudik untuk selalu waspada dan berhati-hati selama beraktivitas.

Ia mengingatkan agar para pemudik tidak mudah tertipu bujuk rayu orang tak dikenal dan selalu tanyakan kepada petugas jika ada kendala.

“Sesuai arahan Kepala BP Batam dan Dirpam BP Batam, pelayanan penumpang harus selalu dioptimalkan. Oleh karena itu, kami tidak henti-hentinya mengingatkan para pemudik agar menghindari hal-hal yang berpotensi mengundang tindak kejahatan,” tegasnya.(*/Brp)

Editor: Brp