oleh

KPU Kepri Target 85 Persen Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024

Medianesia.id, Tanjungpinang-Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Provinsi Kepri, Indrawan Susilo memasang target tinggi pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 mendatang. 

“Target kita adalah 85 persen pemilih yang ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap atau DPT Pemilu 2024 di Provinsi Kepri memberikan hak pilih,” ujar Indrawan dalam DIskusi Publik bersama AJI Tanjungpinang, Sabtu (17/12/2023) kemarin. 

Mantan Komisioner Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Provinsi Kepri ini menegaskan, target tinggi ini memang merupakan tantangan bagi pihaknya sebagai penyelenggara Pemilu. 

“Namun demikian, tidak menutup kemungkin ini tecapai. Kuncinya, masyarakat tidak boleh golput, dan harus sadar ini adalah tanggungjawab bersama untuk negara ini lebih baik lagi,” jelasnya. 

Disebutkannya, jumlah pemilih di dalam pleno DPT lalu mengalami pengurangan sekitar 3.800 orang dibanding pleno penetapan daftar pemilih sementara (DPS) pada bulan April 2023 lalu, yaitu dari 1.504.704 orang menjadi 1.500.974 orang. 

“Dari angka ini, Generasi Y dan Generasi Z mendominasi. Ini harus dijadikan satu kekuatan bersama, untuk melakukan perubahan lebih baik lagi,” tutupnya. 

Sementara itu, Penjabat Walikota Tanjungpinang, Hasan juga mengharapkan kalangan pelajar dan mahasiswa bisa menjadi agen dalam membantu kesuksesan Pemilu 2024 mendatang. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *