Kenal Lewat Medsos, Pria di Batam Culik dan Cabuli Gadis 14 Tahun

Medianesia.id, Bintan – Seorang pria asal Batam berinisial AP (25) diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bintan atas dugaan penculikan dan pencabulan terhadap seorang gadis berusia 14 tahun.

Orang tua korban sebelumnya melaporkan anak gadisnya hilang sejak Jumat (31/5) lalu. Kemudian, korban pun berhasil di temukan bersama pelaku di sebuah kos-kosan di wilayah Nagoya Batam, Kamis (6/6).

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Marganda Pandapotan, mengungkapkan modus yang pelaku gunakan adalah dengan memacari korban melalui media sosial.

“Tersangka membujuk dan merayu korban yang katanya akan di jadikan istri. Korban yang terbujuk rayuan tersangka, kemudian pergi dari rumah tanpa sepengetahuan orang tua dan keluarganya menuju Batam,” jelasnya, Selasa (11/6).

Pelaku yang sudah menunggu di pelabuhan Punggur Batam, kemudian membawa korban ke sebuah kos-kosan. Di sanalah, AP tega mencabuli korban beberapa kali.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) Jo. Pasal 76D Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman maksimal hingga 15 tahun kurungan penjara,” ujar AKP Marganda.