oleh

Kemendikbudristek Buka 40.541 Formasi CASN, Peluang Besar Untuk Guru dan Dosen

Medianesia.id, Jakarta – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka 40.541 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun 2024. Formasi ini terdiri dari 15.462 CPNS dan 25.079 PPPK.

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, menyampaikan apresiasi atas dukungan Kementerian PANRB dalam berbagai upaya penataan manajemen SDM sektor pendidikan.

Ia menekankan pentingnya menyelesaikan permasalahan tenaga non-ASN/honorer dan memenuhi kebutuhan formasi di perguruan tinggi negeri yang sudah sangat mendesak.

“Kebutuhan memang sudah cukup darurat ya kebutuhan kita untuk formasi dosen. Jadi ini akan sangat membantu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi kita dan juga meningkatkan kualitas kinerja kementerian kita juga,” pungkasnya

Sementara itu, Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, menjelaskan fokus utama pengadaan CASN tahun ini adalah pada pelayanan dasar, yaitu guru dan tenaga kesehatan.

Selain itu, pemerintah juga ingin menyelesaikan permasalahan tenaga non-ASN/honorer di instansi pemerintah seoptimal mungkin.

“Alokasi formasi untuk dosen di perguruan tinggi negeri juga menjadi prioritas tahun ini. Sudah kami diskusikan detil dengan Pak Nadiem Makarim. Termasuk memberi saran soal beberapa teknis seleksi agar bisa menyerap jumlah formasi dosen secara optimal,” demikian Anas. (Ism)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *