oleh

Jelang Pilkada 2024, Polres Bintan Gelar Latihan Pengendalian Massa

Medianesia.id, Bintan – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, personel Polres Bintan Polda Kepri mengadakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Bhayangkara Polres Bintan pada Kamis (20/06/2024).

Latihan ini bertujuan untuk menguatkan kesiapan personel dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama Pilkada.

Fokus utama latihan adalah mengulang dan memperkuat dasar-dasar teori dan praktik pengendalian massa, termasuk penggunaan tameng Dalmas.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson, menegaskan pentingnya latihan ini sebagai bagian dari persiapan menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada.

“Kita asah dan kita latihan secara rutin untuk memastikan kesiapan personel dalam pengendalian massa untuk mengantisipasi dan menangani situasi yang berpotensi mengganggu kelancaran Pilkada,” ujarnya.

Latihan Dalmas mencakup berbagai aspek, mulai dari formasi pengendalian massa, penggunaan tameng, hingga simulasi situasi yang mungkin terjadi selama Pilkada.

Personel dilatih untuk bekerja sama dalam tim, merespons dengan cepat, dan mengambil tindakan yang tepat dalam situasi dinamis.

“Kami latihan Dalmas terus untuk memastikan personel telah siap menghadapi segala ancaman yang menggangu jalannya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” jelas Kasi Humas.

“Kami mengasah keterampilan mereka dan meningkatkan koordinasi antar anggota. Kami pastikan bahwa setiap anggota siap menghadapi situasi apapun dengan profesional dan sesuai prosedur,” tambahnya.

Iptu Alson mengatakan Polres Bintan berkomitmen untuk terus melakukan berbagai persiapan dan latihan demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama menjelang dan selama Pilkada 2024.

“Dengan latihan yang rutin dan intensif, diharapkan semua personel yang tergabung dalam pasukan Dalmas mampu menjalankan tugas dengan baik dan profesional,” katanya.(Mhd)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *