Jadwal Rilis di Indoensia, Harga Playstation 5 (PS5)

Medianesia.id – Sony Interactive Entertainment Singapore akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran dan harga PlayStation 5 di Malaysia, Filipina, dan Indonesia menyusul kekhawatiran bahwa konsol generasi berikutnya tidak akan tersedia tepat waktu untuk tanggal rilis global pada 19 November. Namun, para penggemar tidak perlu khawatir karena PS5 masih akan mencapai Malaysia dan Filipina menjelang musim liburan pada 11 Desember, yaitu sekitar tiga minggu setelah peluncuran global.

Hanya saja berbeda dari dua negara tetangganya, Sony di Indonesia hanya akan diluncurkan menunggu hingga tahun baru. PS5 dijadwalkan akan diluncurkan resmi di Indonesia pada 22 Januari 2021. Sementara itu PS5 akan diluncurkan di AS dan Jepang tanggal 12 November dan akan tersedia di Inggris dan Eropa pada 19 November.

Game console yang akan menampilkan jajaran game utama yang kuat ini, termasuk Astro’s Playroom, Demon’s Souls, Spider-Man: Miles Morales (Ultimate Edition juga tersedia) dan SackBoy A Big Adventure. Sedangkan console ini akan tersedia sebagai Digital Only- Edition seharga $ 399 / £ 359 atau sebagai versi berbasis disk seharga $ 499 / £ 449. Harga ini tentunya akan berbeda jika Playstation 5 telah diluncurkan di Indonesia pada Januari mendatang.

Baca Juga  Menparekraf RI Sandiaga Uno Motivasi Pelaku Pariwisata

PS5 Digital Edition akan tersedia dengan harga retail yang direkomendasikan (RRP) sebesar Rp 7.299.000 dan PS5 dengan drive disk Ultra HD Blu-ray ™ akan tersedia dengan harga SRP Rp8.799.000.

Kedua model PS5 menggunakan prosesor khusus yang sama dengan CPU dan GPU terintegrasi untuk grafis dengan ketepatan tinggi hingga 4K, serta SSD berkecepatan sangat tinggi yang sama dengan I / O terintegrasi yang akan memberikan pemuatan secepat kilat. Kedua model PS5 juga menawarkan sensasi yang mendalam melalui DualSense Wireless Controller dan kemampuan audio 3D, sehingga pemain akan menikmati pengalaman gameplay transformatif yang sama, apa pun PS5 yang mereka pilih.

Pre Order akan tersedia mulai 18 Desember 2020. Waktu mulai untuk pre order online dan offline bervariasi tergantung pada jam operasional retailer. Dengan judul-judul seperti Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Call of Duty: Black Ops Cold War, dan Demon’s Souls, luasnya pengalaman bermain game unik yang hadir di PS5 mewakili jajaran terbaik dalam sejarah PlayStation. Judul eksklusif dari SIE Worldwide Studios akan dijual dengan harga mulai dari IDR 729.000 hingga IDR 1.029.000 di PS5.

Baca Juga  Aktivitas Bandara Hang Nadim Batam Alami Penurunan. Ini Sebabnya

SIE juga mengumumkan harga untuk aksesori berikut yang akan diluncurkan bersamaan dengan konsol PS5, yakni :

  • DualSense™ Wireless Controller (standalone)Dibanderol seharga Rp 1,269,000 DualSense™ Wireless Controller untuk PS5 menawarkan umpan balik haptic2 yang imersif, pemicu adaptif dinamis2, dan mikrofon internal, semuanya terintegrasi ke dalam desain ikonik.
  • Headset nirkabel PULSE 3D ™Dengan dukungan audio 3D dan mikrofon peredam bising ganda Rp 1.699.000, headset nirkabel PULSE 3D telah disetel secara khusus untuk menghadirkan Audio 3D yang dimungkinkan oleh konsol PlayStation®5. Didukung oleh Tempest 3D AudioTech, konsol PS5 dapat menempatkan Anda di tengah lanskap suara yang sangat imersif di mana rasanya seolah-olah suara datang dari segala arah.
  • HD CameraMengandalkan lensa ganda 1080p dan built-in stand bagi para gamer untuk menyiarkan dirinya bersama dengan momen gameplay epik mereka ini akan dibanderol seharga Rp 999.000. Kamera HD bekerja dengan mulus dengan alat penghapus latar belakang console PS5 untuk menempatkan Anda dalam sorotan.
  • Media RemoteUntuk dapat menavigasi film dan layanan streaming dengan mudah, Media Remote ini bisa didapatkan seharga Rp 499.000. Kontrol berbagai hiburan blockbuster dengan mudah di PS5 ™ Navigasi hiburan di konsol PlayStation®5 Anda dengan menggunakan kontrol media dan TV yang intuitif.
  • DualSense™ Charging StationBerbeda dengan cara charging Playstation biasanya, PS5 memungkinkan penggunanya mengisisi daya hingga dua pengontrol nirkabel DualSense secara bersamaan tanpa harus menghubungkannya ke konsol PlayStation®5 mereka. Untuk dengan mudah mengisi dua Pengontrol Nirkabel DualSense ini, pengguna bisa mendapatkannya dengan harga Rp 499.000.