Investasi di Batam Melesat 85 Persen di Triwulan I 2024

Medianesia.id, Batam – Realisasi investasi di Batam kembali menunjukkan tren positif dengan pertumbuhan signifikan pada Triwulan I 2024.

Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, nilai investasi mencapai Rp 7,45 triliun. Angka ini menunjukkan peningkatan fantastis 85 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2023.

“Mari kita jaga kenyamanan dan keamanan kota tercinta kita ini agar investor dapat terus menanamkan modalnya di Batam. Apabila investasi terus meningkat, maka ekonomi pun bisa terus bangkit dan membuka peluang kerja bagi masyarakat,” ujar Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Kamis (6/6/2024).

Rudi optimistis bahwa tren positif ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2024. Dengan berbagai program strategis BP Batam.

Ia yakin nilai investasi akan terus meningkat, mendorong pertumbuhan ekonomi daerah mencapai 7,5 persen atau bahkan 8 persen.

“Upaya dalam menjadikan Batam sebagai kota maju perlu mendapat dukungan dari seluruh elemen daerah. Apabila Batam maju, maka anak-cucu kita nanti akan menikmatinya,” tambah Rudi.

Dengan tren positif investasi ini, Kota Batam diyakini akan menjadi salah satu daerah unggulan investasi di Indonesia.(*/Brp)

Editor: Brp