oleh

Gubernur Kepri Jajaki Kerjasama Pertanian dan Pariwisata dengan Provinsi Hubei, RRT

Medianesia.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menerima kunjungan delegasi dari Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (1/7).

Kunjungan ini bertujuan untuk menjajaki potensi kerjasama antara kedua provinsi dalam bidang pertanian dan pariwisata, serta membuka jalan bagi kemitraan sister province.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan delegasi Provinsi Hubei ke Kepri. Ini merupakan langkah awal yang baik untuk membangun hubungan yang lebih erat antara kedua provinsi,” ujar Ansar.

Delegasi Hubei dipimpin oleh Liu Xiaoming, Wakil Direktur Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Hubei, bersama pejabat tinggi lainnya. Hadir pula Wakil Konsul Jenderal, Ms. Xu Chunjuan, dan Konsul Atase, Mr. Cheng Tong.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar menyambut baik usulan kerjasama ini dan mendorong pembentukan kerjasama sister province antara Kepri dan Hubei.

“Penjajakan kerjasama ini harus segera ditindaklanjuti dengan pertemuan teknis. Kita perlu membahas secara detail potensi kerjasama yang bisa dibangun, terutama di bidang pertanian dan pariwisata,” jelasnya.

Selain itu, delegasi Hubei juga menyampaikan keinginan untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Kami sangat terbuka dengan tawaran kerjasama di bidang pendidikan. Program pertukaran pelajar akan sangat bermanfaat bagi pengembangan SDM Kepri,” timpal Ansar menyambut rencana kerjasama tersebut.

Di akhir pertemuan, Gubernur Ansar berharap delegasi Hubei mendapatkan kesan yang baik selama kunjungan di Provinsi Kepri dan dapat mempromosikan keindahan serta potensi Kepri di Hubei.

Kunjungan ini menandai langkah awal dalam upaya mempererat hubungan bilateral antara Provinsi Kepri dan Provinsi Hubei, yang diharapkan membawa manfaat bagi kedua belah pihak di berbagai sektor.

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *