oleh

Gubernur Ansar Terima Penghargaan Kapolri Atas Dukungan Penerapan ETLE di Kepri

Medianesia.id, Yogyakarta – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo atas dukungannya dalam pengembangan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Kepri.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolri kepada Gubernur Ansar dalam acara yang digelar di The Alana Yogyakarta Hotel, Yogyakarta, Rabu (12/6).

Ansar menegaskan komitmennya untuk menjaga kolaborasi dan sinergitas antara Pemprov Kepri dan kepolisian dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di masyarakat.

“Penerapan ETLE di Kepri kami dukung penuh. Ini bukan hanya soal penegakan hukum, tetapi juga demi keselamatan dan kelancaran berlalu lintas bagi masyarakat Kepri,” jelas Ansar.

Dukungan Pemprov Kepri terhadap ETLE diwujudkan dalam bentuk hibah pengadaan dan pemasangan dua alat ETLE statis. Pertama, di persimpangan lampu merah Baloi Centre Batam senilai Rp1.399.995.000. Kedua, di jalan D.I Panjaitan KM 7 Tanjungpinang senilai Rp1.345.000.000.

Gubernur Ansar menambahkan, dukungan Pemprov Kepri juga disinergikan dengan penelusuran penunggak pajak kendaraan bermotor wajib pajak di wilayah Kepri saat pendistribusian surat konfirmasi ETLE dilakukan.

“Kami menghimbau masyarakat Kepri untuk mematuhi aturan berkendara dengan baik dan taat membayar pajak kendaraan bermotornya,” pesan Gubernur.

Penghargaan dari Kepolisian Republik Indonesia ini merupakan bukti nyata komitmen dan sinergi Pemprov Kepri dalam mewujudkan lalu lintas yang aman dan tertib di Kepri.

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *