oleh

Gubernur Ansar Buka Lomba Dragon Boat Pelantar 3 Tanjungpinang

Medianesia.id, Tanjungpinang – Dalam suasana penuh semangat dan kemeriahan, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, secara resmi membuka Lomba Perahu Naga di Pelantar 3 Tanjungpinang, Senin (17/6).

Acara ini menjadi bagian dari Sembahyang Keselamatan Laut di Pelantar 3 dan sekitarnya, yang di hadiri oleh ratusan warga setempat dan para peserta lomba.

Gubernur Ansar, di dampingi Tim Percepatan Pembangunan, Anggota DPRD Provinsi Kepri Rudi Chua dan Boby Jayanto, serta Pj. Walikota Tanjungpinang Andri Rizal, membuka lomba dengan menggunting pita. Beliau pun sempat mengelilingi rute lomba dari atas pompong, menyapa para peserta dan menyemangati mereka.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang perlombaan, tapi juga menjadi simbol persatuan dan kekuatan masyarakat Kepulauan Riau,” ujar Ansar dalam sambutannya.

Gubernur Ansar yakin bahwa acara ini akan memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata di Kepri. Apalagi, acara ini di gelar saat hari libur, sehingga dapat menarik wisatawan lokal dan mancanegara.

“Walaupun acara ini bersifat temporer, dengan banyaknya pilihan event seperti ini, pariwisata di Tanjungpinang akan kembali hidup,” jelas Gubernur

Perlombaan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 17 hingga 19 Juni 2024, diikuti oleh 4 regu dari Pelantar 2, Pelantar 3, Pelantar Datok, dan Sungai Ladi.

Semarak lomba semakin terasa dengan sorak-sorai penonton yang memenuhi pelantar dan pompong-pompong di sekitar venue. Atraksi barongsai dan tabuhan alat musik khas Tionghoa pun menambah kemeriahan suasana.

Lomba Perahu Naga Pelantar 3 tidak hanya menjadi ajang perlombaan dan hiburan, tetapi juga membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

Acara ini membuka peluang usaha bagi para pedagang kecil hingga menengah, serta meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

“Kita berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya¬† hingga menjadi tradisi yang digemari oleh masyarakat. Mari kita bersama-sama membangun Kepri yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Ansar. (Adv)

Editor: Brp

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *