oleh

Google Luncurkan AI Gemini: Diklaim Lebih Unggul dari ChatGPT

Medianesia.id, Batam – AI Gemini adalah model AI terbaru dari Google yang diklaim memiliki performa yang lebih unggul dari model AI lain, termasuk ChatGPT.

AI Gemini hadir dalam tiga versi, yaitu Nano, Pro, dan Ultra. Gemini Nano dirancang sebagai model yang paling efisien dan bisa dijalankan di perangkat seperti smartphone.

Gemini Pro dirancang untuk beragam jenis perangkat dan mentenagai chatbot Bard. Gemini Ultra merupakan model AI terbesar dan paling lambat tapi dengan kemampuan paling canggih.

Dari segi performa, Google mengklaim Gemini Ultra berhasil mengalahkan model AI paling canggih, termasuk GPT-4 yang mengotaki ChatGPT, di 30 dari 32 tes benchmark.

Gemini Pro juga disebut mengalahkan GPT-3.5, model AI yang mentenagai ChatGPT versi gratis, di enam dari delapan tes benchmark.

Gemini Ultra juga disebut merupakan model AI pertama yang bisa mengalahkan manusia. Model AI ini bisa mencatat skor 90 persen dalam tes multitasking bernama MMLU yang mencakup 57 subjek seperti matematika, fisika, hukum, kedokteran, dan etika.

Gemini Ultra juga akan mengotaki layanan penulis kode bernama AlphaCode2. Google mengklaim layanan coding ini bisa mengalahkan kemampuan 85 persen programmer manusia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *