oleh

Gembira dan Penuh Makna: Tabligh Akbar 1 Muharram Bersama Ustadz Ucay

Medianesia.id, Tanjungpinang – Suasana penuh keceriaan dan makna mewarnai Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 Hijriyah di Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (7/7).

Ribuan jemaah dari berbagai elemen masyarakat memadati acara ini untuk mendengarkan ceramah inspiratif dari Ustadz Anugrah Cahyadi atau yang akrab disapa Ustadz Ucay.

Dengan gaya ceramahnya yang khas, penuh celetukan dan guyonan, Ustadz Ucay berhasil membawa suasana menjadi ringan dan penuh tawa. Namun, di balik canda tawanya, Ustadz Ucay menyampaikan pesan-pesan mendalam tentang ketakwaan, keimanan, dan makna peringatan Tahun Baru Islam.

Salah satu poin penting yang disampaikan Ustadz Ucay adalah tentang kemurahan hati Allah SWT. Beliau menjelaskan bahwa semua makhluk hidup mendapatkan Ar-Rahman dari Allah, namun tidak semua mendapatkan Ar-Rahim. Hanya mereka yang bersungguh-sungguh beriman dan bertakwa yang bisa mendapatkan rahmat khusus ini.

Ustadz Ucay juga mengingatkan agar manusia tidak sombong dengan kekuasaan dan kewenangan yang dimiliki. Ia mengibaratkan manusia sebagai lampu dinding yang bisa padam kapan saja. Di hadapan Allah, manusia adalah makhluk yang fana dan lemah.

Ustadz Ucay mengajak jemaah untuk mengajarkan sholawat kepada anak-anak seperti yang dilakukan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Selain itu, beliau juga mengajak untuk memperbanyak silaturahmi dan mempererat ukhuwah sesama muslim.

Tabligh Akbar ini diikuti oleh sekitar 7.000 orang dari berbagai organisasi keagamaan, wanita, dan pelajar di Tanjungpinang. Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan besarnya kerinduan mereka akan ilmu dan siraman rohani.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dalam sambutannya menyampaikan rasa gembiranya melihat antusiasme masyarakat. Beliau mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan 1 Muharram sebagai momen untuk membuka lembaran baru dan mengisi lembaran tersebut dengan amal dan perbuatan baik.

“Mari kita tinggalkan catatan-catatan lama di masa lalu dan di 1 Muharram ini kita akan menjadi pribadi yang lebih baik serta memggoreskan tinta yang baik,” kata Gubernur Ansar.

Editor: Brp

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *