Game PS5 Bisa Dimainkan di PS4 dan PC, Begini Caranya

Medianesia.id – Meski PlayStation 5 (PS5) belum resmi dirilis Sony, namun sejumlah gamenya bisa dimainkan di PS4. Pihak Sony mengatakan, para pengguna PS4 bisa melakukan streaming game baru milik PS5 lewat Remote Play.

Melansir Review Geek, Remote Play dapat digunakan secara gratis dan berfungsi langsung di PS4 dan PS5. Aplikasi ini dapat diunduh di App Store dan Google Play.

Remote Play juga dapat melakukan streaming PS5 dari iPhone, iPad, ponsel Android, Mac, atau PC Windows. Jika perangkat mendukung, konsumen juga dapat bermain dalam high dynamic range (HDR).

Meski demikian, Sony menyarankan untuk menghubungkan PS5 melalui Ethernet dengan kecepatan koneksi 15 megabit (Mbps) atau lebih tinggi. Sebagian besar game dapat dimainkan dan resolusi akan dibatasi ke 1080p pada 60 frame per detik (fps). Sayangnya untuk game yang membutuhkan PlayStation Camera atau PS VR tidak akan berfungsi.

Baca Juga  Resmi Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasi & Harga POCO M3

Berikut langkah memainkan gaem PS5 lewat PS4 melansir Push Square:

1. Untuk Memainkan PS5 dari PS4, Anda harus menyiapkan konsol Anda terlebih dahulu.

2. Buka Pengaturan > Sistem > Hemat Daya > Fitur yang Tersedia dalam Mode Istirahat dan pastikan Tetap Terhubung ke Internet dan Aktifkan PS5 dari Jaringan.

3. Kemudian pergi ke Pengaturan > Sistem > Remote Play dan nyalakan fitur Remote Play. Cukup muat aplikasi Remote Play di PS4 dan cari konsol Anda.

4. Setelah Anda terhubung, Anda akan dapat memainkan game PS5 di PS4 Anda menggunakan pengontrol DualShock 4 Anda.

Langkah Memainkan game PS5 di PC dan Mac :

Baca Juga  Resmi Dirilis, Ini Bocoran Spesifikasi & Harga POCO M3

1. Untuk memainkan game PS5 Remote Play di PC dan Mac, Anda harus menginstal perangkat lunak Remote Play di komputer Anda. Anda bisa mendownloadnya melalui tautan ini.

2. Setelah Anda memasang perangkat lunak itu, muat dan masuk ke Jaringan PlayStation dengan detail akun Anda. Pilih Remote Play dengan PS5 dan tunggu aplikasi mencari konsol Anda. Ingat, konsol harus terhubung ke PSN agar berfungsi.

3. Jika konsol tidak dapat ditemukan, Anda harus menghubungkannya secara manual. Untuk melakukan itu, navigasikan ke Pengaturan > Sistem > Putar Jarak Jauh > Tautkan Perangkat di PS5 dan ikuti petunjuknya.