Flyover Ramayana Tanjungpinang Warnai Wajah Ibu Kota Provinsi Kepri

medianesia.id – Setelah selesai dibangun oleh Pemprov Kepri dengan anggaran kurang lebih Rp60 miliar, Flyover Ramayana Tanjungpinang akan diresmikan besok, Jumat (2/2/2023). 

Kehadiran Flyover Ramayana Tanjungpinang tersebut bisa menjadi infrastruktur pendukung bagi menuju ke pusat Pemerintahan Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang. 

Selain itu, Flyover Ramayana Tanjungpinang memberikan sentuhan warna estetika di Ibu Kota Provinsi Kepri ini. 

Pada malam hari, Flyover Ramayana Tanjungpinang yang dilengkapi dengan pencahayaan yang berwarna-warni, memberikan pesona tersendiri. 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, tujuan pembangunan Flyover Ramayana Tanjungpinang bukan hanya sebatas untuk mengurai kerawanan lalu lintas di wilayah tersebut. 

Namun kehadiran Flyover Ramayana Tanjungpinang diharapkan dapat menambah nilai estetika Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. 

“Pembenahan Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang akan terus kita lakukan. Karena kemampuan terbatas, pembangunan dilakukan secara bertahap,” ujar Gubernur Kepri.

Menurut Gubernur, Flyover ini akan difungsikan pada Februari 2023 ini. Saat ini, masih ada beberapa pekerjaan finishing yang harus diselesaikan oleh kontraktor. 

“Apabila tidak ada halangan, akhir Januari atau awal Februari, Flyover Ramayana, Tanjungpinang sudah bisa difungsikan,” jelasnya. 

Lebih lanjut katanya, pekerjaan proyek strategis Pemprov Kepri sudah rampung diakhir tahun 2022 lalu. Adapun pekerjaan saat ini, adalah menjadi tanggungjawab kontraktor. Mereka ingin berkontribusi, supaya flyover selesai dengan baik. 

“Pekerjaan sekarang ini, diluar dari kontrak kerja yang telah disepakati. Ini bentuk tanggungjawab kontraktor,” tutup Gubernur Kepri.*