oleh

Fajar/Rian Terhenti di Babak Perempat Final Denmark Open 2021

Medianesia.id – Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak perempat final Denmark Open 2021. Fajar/Rian ditaklukkan pasangan Malaysia Sze Fei Goh/Nur Izuddin dua set langsung dengan 18-21 dan 17-21.

Bermain di Odense Sports Park, Jumat (22/10/2021) Fajar/Rian mendapat perlawanan ketat dari Goh/Izuddin sejak awal set pertama. Serangan pasangan Malaysia beberapa kali berhasil menembus pertahanan Fajar/Rian.

Kejar-kejaran poin sempat terjadi. Akan tetapi, Goh/Izuddin berhasil unggul 11-7 di interval set pertama. Pelatih ganda putra Malaysia, Flandi Limpele, menginstruksikan kepada anak-anak asuhannya untuk lebih menekan Rian Ardianto.

Rian memang beberapa kali terlihat kurang siap ketika menerima smash keras dari pasangan Malaysia. Beberapa kesalahan yang dilakukan Fajar di depan net juga semakin menyulitkan pasangan Indonesia.

Tertinggal jauh 8-14 Fajar/Rian sempat berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, usaha mereka masih belum berbuah hasil setelah Goh/Izuddin merebut set pertama dengan 21-18.

Sementara di set kedua Fajar/Rian kembali tertinggal dari pasangan Malaysia. Akan tetapi, permainan no lob yang diterapkan membuat mereka perlahan mulai mengejar ketertinggalan hingga berbalik memimpin 9-7.

Dua kali sergapan cepat Fajar membuat pasangan Indonesia unggul 11-7 di interval set kedua. Usai jeda, Goh/Izuddin berusaha keluar dari tekanan. Mereka kembali bermain menyerang dengan smash-smash keras.

Lagi-lagi strategi mereka dengan mengincar Rian kembali berbuah poin. Pasangan Malayis bahkan berhasil berbalik memimpin dengan 14-12 di set kedua.

Bola drive cepat dari Goh/Izuddin membuat Fajar/Rian kembali berada di bawah tekanan. Malaysia unggul di poin-poin krits dengan 19-16. Goh/Izuddin yang terus bermain menyerang akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Fajar/Rian di set kedua dengan 21-17.

Sumber:sportstars

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *