Cegah Corona, DPRD Kepri Minta Pemerintah Daerah Siapkan Alat Kesehatan untuk Fasilitas Umum

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak
Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak

Medianesia.id, Batam – Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak meminta kepada Pemerintah Daerah untuk bisa menyiapkan cairan disinfektan hingga menyediakan hand sanitizer, yang nantinya akan diberikan kepada manajemen Hotel, Restoran, Mall hingga pemilik sejumlah transportasi umum di wilayah Kepri.

Hal ini sebagai salah satu cara dalam menghalau dan mencegah peredaran virus Corona di wilayah Provinsi Kepri. Penyediaan yang dimaksud adalah, dengan penyediaan thermal gun atau alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer serta alat cuci tangan.

“Kami imbau kepada Pemerintah Daerah untuk bisa menyediakan thermal gun atau alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer serta alat cuci tangan yang nantinya akan diberikan kepada pengelola hotel, maupun pengelola pusat pusat perbelanjaan yang dianggap kurang mampu. Serta itu, juga menyediakan tempat cuci tangan dan masker jika sewaktu waktu dibutuhkan,” jelas Jumaga Nadeak.

Baca Juga  Ini Trend Terbaru Industri Hiburan di Masa Pandemi Covid-19
Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak
Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak

Sementara itu, untuk sejumlah kendaraan yang masuk dalam fasilitas umum juga diharapkan bisa dilakukan pembersihan dan menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa bagian yang rentan dari sentuhan banyak orang.