Apple Gandeng OpenAI untuk Bawa Fitur AI Canggih ke iPhone

Medianesia.id, Batam – Apple dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan OpenAI, startup ternama di bidang kecerdasan buatan (AI).

Kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan fitur AI canggih ke dalam iPhone melalui iOS 18, sistem operasi iPhone terbaru.

Salah satu hasil kerjasama ini adalah integrasi fitur ChatGPT, chatbot populer dari OpenAI, ke dalam iOS 18.

Pengguna iPhone nantinya dapat memanfaatkan kemampuan ChatGPT untuk berinteraksi dengan perangkat mereka secara lebih natural dan cerdas.

Selain OpenAI, perusahaan asal Amerika itu dikabarkan sedang melirik Gemini, chatbot AI milik Google.

Meskipun belum ada kesepakatan resmi, perusahaan masih terus menjalin komunikasi dengan Google untuk menjajaki kemungkinan kerjasama.

Gebrakandi bidang AI tak berhenti di situ. Pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) bulan Juni mendatang, perusahaan diprediksi akan mengumumkan berbagai fitur AI baru yang revolusioner.

Bloomberg melaporkan, CEO Apple, Tim Cook, yakin bahwa Apple memiliki keunggulan dalam pengembangan AI.

Hal ini didasari oleh integrasi perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang mulus, yang menjadi ciri khasnya.

Dengan menggandeng perusahaan AI terdepan dan mengembangkan fitur-fitur inovatif, perusahaan teknologi ini tampaknya bertekad untuk menjadi pemimpin dalam menghadirkan pengalaman AI terbaik di perangkat mobile.
Pengguna iPhone pun dapat menantikan berbagai kemudahan dan kecanggihan baru dalam penggunaan iPhone mereka di masa depan.(*/Brp)

Editor: Brp