6 Kamera Mirrorless & DSLR Canon Terbaik 2021

2. Canon EOS R6

Spesifikasi :

SensorCMOS full frame
Megapiksel20.1MP
AutofokusAF 6.072
Jenis layarlayar sentuh vari-angle 3 inci, 1.620K
Kecepatan pengambilan gambar12fps
Film4K / 60p
Tingkat penggunaMenengah / ahli fotografi

Spesifikasi Canon EOS R6

Canon EOS R6
Canon EOS R6

Secara teori, Canon EOS R6 adalah versi R5 yang lebih terjangkau dengan fitur yang diturunkan. Pada kenyataannya, ini adalah salah satu model terbaik yang bisa dijangkau oleh banyak konsumen.

Pada resolusi 20,1MP, sensor full-frame-nya memiliki jumlah piksel yang lebih rendah daripada EOS 6D Mark II. Meski resolusi videonya tidak mendekati 8K yang ditawarkan oleh R5, namun kualitas 4K masih bisa dinikmati sebagai konten pada media sosial.

Dengan menggunakan kecepatan 12fps EOS R6 cukup untuk menjepret objek yang bergerak sekalipun. Autofokus Piksel Ganda benar-benar cepat dan akurat, sehingga menghasilkan pengambilan gambar yang stabil

Sedikit kekurangan pada EOS R6  adalah anda benar-benar harus memicingkan mata untuk melihat piksel yang kurang detail pada layar display membuat kurangnya detail di bawah sinar matahari yang cerah, tetapi reproduksi warna sudah sangat baik, dengan penanganan noise baik, dan kualitas gambar secara keseluruhan bisa dibilang mengesankan.

Kamera Canon EOS R6  ini memiliki harga pasaran di Indonesia 18 – 19 Juta.

3. Canon EOS 250D

Spesifikasi :

SensorCMOS APS-C
Megapiksel24.1MP
AutofokusAF 9, Dual Pixel CMOS AF
Jenis layarlayar sentuh vari-angle 3 inci, 1.040.000 dots
Kecepatan pengambilan gambar5fps
Film4K UHD
Tingkat penggunaPemula

Spesifikasi Canon EOS 250D

Canon EOS 250 D adalah model DSLR untuk level pemula yang memiliki antusiasme tinggi belajar fotografi. Dilengkapi dengan sistem Dual Pixel CMOS AF yang bekerja dengan baik secara konsisten menghasilkan kualitas gambar yang bagus.

Bodinya yang kecil, ringan dan enak dipegang, didukung dengan layar sentuh yang responsif membuat 250D nyaman digunakan.

Tentu, sistem AF 9 tidak terlalu menghasilkan gambar yang tajam, tetapi 250D adalah kamera serba bisa yang memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada orang yang baru saja akan membeli kamera untuk pertama kalinya. Kamu bisa mendapatkan kamera ini di kisaran harga 7 jutaan.