5 Film Terbaik yang Diangkat Dari Serial Webtoon

Medianesia.id – Webtoon merupaka sebuah Platform serial komik yang diluncurkan oleh Naver Corporation di Korea Selatan pada tahun 2005.

Melansir dari wikipedia, Layanan ini pertama kali diluncurkan di Korea Selatan sebagai Naver Webtoon dan kemudian secara global sebagai LINE Webtoon pada Juli 2014 dikarenakan merek Naver tidak begitu dikenal di luar negeri dan beberapa layanannya juga tidak tersedia di luar Korea Selatan.

Pada tahun 2016, layanan webtoon dari Naver memasuki pasar Jepang sebagai XOY dan pasar Tiongkok sebagai Dongman Manhua. Pada 18 Desember 2018, Naver menutup layanan XOY di Jepang dan memigrasi semua webtoon orisinal dan yang diterjemahkan ke LINE Manga, layanan manga mereka yang menawarkan manga berlisensi.

Baca Juga  Bantu PDAM di Indonesia, ATB Bentuk Tim Business Development
rekomendasi daftar drama dan film terbaik yang diangkat dari serial Webtoon

1. The Neighbors (2012)

Cerita The Neighbors berpusat pada sekelompok tetangga di rumah susun. Suatu hari mereka menemukan bahwa ada seorang pembunuh berantai hidup di bangunan yang mereka tempati. Film ini diangkat dari komik dengan judul yang sama karya Kang Full. Kabarnya, sekitar 2,4 juta tiket terjual sampai berakhirnya penayangan The Neighbors di bioskop Korea.

2. Secretly Greatly (2013)

Secretly Greatly bercerita tentang sekelompok mata-mata Korea Utara yang hidup dan berbaur dengan masyarakat desa terpencil di Korsel, hingga suatu hari, sang diktator memerintahkan mereka untuk bunuh diri. Diperankan oleh aktor tampan Kim Soo Hyun, Park Ki Woong, dan Lee Hyun Woo, Secretly Greatly jadi salah satu film tersukses di Korea. Film tersebut diadaptasi dari komik Webtoon  karya Choi Jung Hoon.

Baca Juga  Puluhan Tenaga Kesehatan di RSBP Telah Divaksinasi Covid-19

3. Inside Men (2015)

Film ini berkisah tentang seorang mantan kaki tangan politisi yang berusaha balas dendam setelah ia dipecat, sementara seorang penyelidik mencari bukti yang menghubungkan kasus tersebut. Inside Men dinobatkan sebagai salah satu film r-rated dengan pendapatan tertinggi di Korea Selatan. Sebelum diangkat ke layar lebar, Inside Men karya komikus Yoon Tae Ho sempat merajai daftar komik Webtoon terbaik.

4. Cheese in the Trap (2016)

Penggemar drama Korea pasti nggak asing dengan judul yang satu ini. Yup, Cheese in the Trap merupakan drama populer yang diperankan oleh Lee Sung Kyung, Park Hae Jin, Kim Go Eun, dan Seo Kang Joon. Ceritanya berpusat pada lika-liku percintaan antara senior dan junior kampus yang sifat dan karakternya saling berseberangan.

Baca Juga  Kue Sus isi Cokelat Anti Bad Mood

5. Hey Ghost, Let’s Fight (2016)

Drama bergenre horor dan komedi romatis ini dibintangi oleh dua bintang ternama, Taecyeon dan Kum So Hyun. Ceritanya berpusat pada seorang pengusir hantu profesional yang terlibat kisah asmara dengan hantu wanita berparas cantik. Drama ini diangkat dari Webtoon horor yang ditulis oleh komikus Iminsu.