5 Cara Agar Baterai Smartphone Bisa Tahan Saat Main Game

Medianesia.id – Para gamer pasti pernah mengalami lowbat saat bermain game. hal ini tentu sangat mengganu kosentrasi serta strategi saat melakukan sebuah pertandingan.

Meski saat ini rata-rata smartphone keluaran terbaru sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, namun pasti ada di antara kalian yang masih menggunakan smartphone dengan daya beterai yang pas-pasan.

Kalau sering mengalami hal tersebut, maka kamu memperlukan tips dan cara untuk menghemat baterai ponselmu saat main game. Agar konsumsi daya bateraimu bisa lebih hemat dan awet.

  1. Ubah Setting Game ke Mode Low

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai ponselmu saat main game ialah mengubah settingan game ke mode low. Hal ini dirasa mampu mengawetkan daya bateraimu loh!

Sebab, kualitas gambar pada game yang kamu mainkan tentu tak sebagus biasanya. Meski begitu, hal tersebut tak mengurangi keseruan bermainmu kok. Dengan demikian, baterai ponselmu bisa lebih awet dan tahan lebih lama.

2. Aktifkan Mode Penghemat Baterai

Cara selanjutnya ialah mengaktifkan mode penghemat baterai di ponselmu. Fitur ini sudah tersedia di banyak smartphone, terutama smartphone dengan basis sistem operasi Android semua merek.

Mengaktifkan mode batery safe, dirasa bisa membantu mengirit daya ponselmu saat bermain game. Meski tak membantu terlalu banyak, melakukan hal itu setidaknya bisa membuat daya hidup ponselmu sedikit lebih lama.

3. Tutup Aplikasi Lain

Baterai ponselmu cepat habis saat bermain game bisa jadi karena kamu tak menutup aplikasi lain yang juga ikut berjalan. Aplikasi tersebut meliputi Messanger hingga Spotify.

Untuk pengguna iPhone sebenarnya tips ini tidak begitu penting, karena untuk ponsel iPhone merancang aplikasi yang jika tidak ditutup, tidak akan bekerja dengan normal.

Namun untuk pengguna smartphone dengan sistem operasi Android, aplikasi yang terbuka dan tak digunakan hal ini sedikit banyak berpengaruh terhadap performa ponsel kalian.

4. Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Baca Juga

Game PS5 Bisa Dimainkan di PS4 dan PC, Begini Caranya

Redaksi

Jadwal Rilis di Indoensia, Harga Playstation 5 (PS5)

medine mdn

Rekomendasi Build Sun Mobile Legends

Redaksi