oleh

Urai Kemacetan di Pelabuhan, ASDP Punggur Terapkan Sistem Tiket Online

banner 728x90

Medianesia.id, Batam-Angkutan Sungai Dalam Pelabuhan atau ASDP Punggur, Batam mulai menerapkan sistem pembelian tiket kapal roro secara online.

“Kami sudah menerapkan kebijakan ini sejak Rabu (21/8/2024) lalu. Terobosan ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di Pelabuhan,” ujar GM ASDP Batam, Hermin Welkis, Sabtu (24/8/2024) di Batam.

Hermin menerangkan tata cara bagi pengguna jasa yang ingin melakukan perjalanan melalui pemesanan dari situs website Trip.Ferizy.com dan applikasi Ferizy.

Pengguna jasa bisa membuka laman tersebut dengan mengisi data kendaraan seperti STNK dan lainn nya dan identitas serta tujuan keberangkatan, lalu dari sistem akan diarahkan pada proses pembayaran melalui virtual account mobile banking dan platform pembayaran sejenisnya.

“Setelah itu penumpang diarahkan menuju proses check in ketika telah mengetahui pemberitahuan jadwal kebarangkatan di area pelabuhan dengan menunjukkan code barcode pemesanan tiket kepada petugas,” terangnya.

Lebih lanjut katanya, sosialisasi terus dilakukan oleh ASDP cabang Batam ke setiap calon penumpang. Sejauh ini katanya, respon masyarakat cukup baik.

“Karena mereka tidak perlu antre lagi di pelabuhan bisa langsung dari rumah. Jadi tidak ribet lagi tinggal check in langsung bisa naik kapal,” jelasnya.

Lanjut, penerapan tiketing via daring di Batam merupakan cabang ke 18. Pihaknya yakin dengan menggunakan sistem daring tidak ada lagi calo tiket di pelabuhan.

Baca Juga : Terapkan Pendaftaran Tiket Online, Dewan Kepri Apresiasi PT ASDP Batam

ASDP cabang Batam juga memastikan tarif harga tidak ada perbedaan antara tiket offline sebelumya dengan tiket online ini.

“Di aplikasi itu ada syaratnya. Kalau kendaraan itu tidak memenuhi syarat maka tidak bisa memesan. Kalau pun bisa memesan final ceknya ada di pelabuhan,” tutupnya.(*)

Editor : Ags

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *