oleh

TPID Kepri Raih Penghargaan Provinsi Berkinerja Terbaik se-Sumatera dalam Pengendalian Inflasi 2024

Medianesia.id, Tanjungpinang – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil meraih penghargaan TPID Award 2024 sebagai TPID Provinsi Berkinerja Terbaik di Kawasan Sumatera.

Penghargaan bergengsi ini diraih berkat strategi TPID Kepri dalam menanggulangi inflasi cabai merah segar di Kepulauan Riau.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menerima langsung penghargaan tersebut dari Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/6).

Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras TPID Kepri dalam menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat. Salah satu langkah kunci TPID Kepri dalam mengendalikan inflasi adalah melalui gerakan pangan murah.

Selain itu, TPID Kepri juga baru saja meluncurkan gerakan tanam cabai bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Upaya-upaya tersebut terbukti efektif dalam menekan harga cabai merah segar dan komoditas lainnya, sehingga berkontribusi pada penurunan angka inflasi di Kepri.

Usa menerma pengharaan, Ansar mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada TPID Provinsi Kepri yang berhasil mengendalikan inflasi sehingga dapat meraih penghargaan ini.

“Ada beberapa langkah yang dilakukan dalam mengendalikan inflasi, diantaranya stabilisasi harga melalui gerakan pangan murah, juga yang terbaru kita telah melaunching gerakan tanam cabai bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri,” ujar Gubernur Ansar.

Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya pengendalian inflasi untuk menjaga stabilitas ekonomi dan daya beli masyarakat.

“Kalau kita ingat di tahun 9-10 tahun yang lalu inflasi kita masih berada di angka 9,6 persen dan atas usaha keras kita sekali lagi berada di angka 2,84,” kata Presiden.

Keberhasilan TPID Kepri dalam meraih penghargaan ini menjadi bukti sinergi dan kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah daerah, Bank Indonesia, dan aparat penegak hukum.

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *