Serap Keluhan Warga Kepri, Soerya Respationo Dirikan Rumah Aspirasi

Medianesia.id, Karimun – Sebagai salah satu cara dalam menyampaikan keluhan sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat dari tingkat paling rendah ke tingkat yang lebih tinggi, Calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo akan membuat rumah aspirasi.

Rumah aspirasi yang di dalamnya terdiri dari beberapa petugas khusus ini, nantinya akan ‘merekam’, mendata hinga mengumpulkan semua keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat terkait kondisi Provinsi Kepulauan Riau.

Selanjutnya, keluhan tersebut akan dikirim secara langsung dalam bentuk format online maupun offline data ke Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kota hingga Pemerintah Provinsi Kepri.

“Banyak hal yang tentunya muncul dan menjadi keluhan masyarakat. Yang terkadang tidak sama sekali tersentuh oleh Pemeirntah Daerah maupun Pusat. Untuk itu, fungsi dari rumah aspirasi inilah jawabannya. Dan jika kami terpilih nanti, akan kita bentuk rumah aspirasi ini di seluruh wilayyah Kepri,” jelas Soerya Respationo saat bersilahturahmi dengan masyarakat Kabupaten Karimun, Minggu (29/11/2020) siang.

Baca Juga  Diduga Beroperasi Tanpa Prokes, Polres Tanjungpinang Akan Selidiki Gelper ini

Menanggapi hal tersebut, tokoh masyarakat Kabupaten Karimun, Amir alias Long Acay menyambut baik adanya rencana tersebut. Pihaknya pun sangat mendukung penuh pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan (SInergi) Kepri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020.

“Sebagai tokoh masyarakat di Karimun, saya sangat mendukung penuh pasangan SInergi Kepri ini. Terlebih lagi, Karimun adalah kampung dan tanah kelahiran saya. Saya pastikan, suara disini dipastikan tidak akan pecah dan sepenuhnya untuk pasangan Sinergi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Sabari Basirun, kakak kandung Nurdin Basirun mengaku sangat berbahagia atas kunjungan yang dilakukan Calon Gubernur Kepri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri 2020 ini ke kediaman keluarga Besar Nurdin Basirun di Bukit Senang Karimun.

Baca Juga  Terapkan Prokes Ketat, Elite Health Club Sahid Hotel Batam Tawarkan Banyak Promo

“Saya doakan Pak Soerya nanti bisa sukses. Dan kami keluarga sangat mendukung agar semua harapan-harapan masyarakat di Karimun bisa terwujud,” jelasnya.

Dan semua program-program kerja Nurdin Basitun yang belum terlaksana, tambahnya, dan tertinggal, dirinya berharap bisa dilanjutkan ke depannya jika pasngaan SInergi Kepri terpilih nanti.

“Komitmen beliau akan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di Karimun ini sangat luar biasa. Untuk itu, kami doakan beliau ini sukses. Mengingat, Pak Soerya Respationo orang yang berkualitas untuk Kepri,” jelasnya. (Iman Suryanto/Tommy)