Rudi : Persoalan Banjir Jadi Atensi Pemko Batam dan BP Batam 

Medianesia.id, Batam-Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan, persoalan banjir telah menjadi atensi Pemko Batam dan BP Batam. 

“Permasalahan banjir sudah ditangani oleh Dinas Bina Marga dan BP Batam, karena masalah ini sangat atensi,” ujar Rudi di Batam, Jumat (17/5/2024)

Diakui Rudi, sejumlah wilayah memang masih mengalami genangan, terutama saat ada peningkatan debit air karena intensitas hujan. 

“Kami berkomitmen tentunya untuk mengatasi masalah banjir, makanya semua titik ditangani dan dicari solusinya,” tegas Rudi.

Lebih lanjut katanya, Pemko Batam dan BP Batam sudah melakukan tindakan pencegahan banjir, meskipun belum maksimal hasilnya.

“Normalisasi sudah, penataan drainase juga masih terus dilakukan. Jika masih banjir ini yang harus didudukan dan dicarikan solusi permanen, agar banjir yang sekarang masih terjadi bisa selesai,” tegasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) menyatakan ada 20 titik banjir perkotaan di wilayah Kota Batam.