Positif Covid-19, 6 Orang India Jamaah Tabligh Akbar Dirawat di RS Galang

Medianesia.id, Batam – Sebanyak 6 warga India dirawat di Rumah Sakit Darurat Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Mereka positif virus corona.

Mereka merupakan jamaah tabligh yang berada di Masjid Baiturrahman, Sekupang.

“Mereka masuk ke RSD Pulau Galang pada Minggu (3/5),” kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Ia mengaku pihaknya sudah memberikan informasi kepada Kedutaan Besar India terkait warganya yang terpapar virus Corona.

Berdasarkan data yang ada pada Senin ini pukul 08.00 WIB, RSD Pulau Galang tengah merawat sebanyak 22 orang pasien positif COVID-19, diantaranya 14 anak buah kapal (ABK) KM Kelud, dua orang wanita ASN dan enam WNA asal India.

Baca Juga  Bawa Sabu ke dalam Lapas, Sipir dan Tamping di Tangkap Satnarkoba

Sebelumnya, sebanyak 15 orang ABK KM Kelud yang dirawat di RSD Pulau Galang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selain 15 ABK KM Kelud, satu orang anggota Polda Kepri juga telah dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

“Jumlah 16 orang ini sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah dua kali hasil swab dinyatakan negatif,” jelas Yudo.

Menurut dia, mereka telah dipulangkan pada Minggu (3/5). Sehingga, jumlah ABK KM Kelud yang masih dirawat di RSD Pulau Galang ada sebanyak 14 orang.

Sedangkan untuk satu orang anggota Polda Kepri itu merupakan pasien dari Polri terakhir yang dipulangkan setelah dua orang anggota lainnya telah dipulangkan lebih dulu. (Antara)