oleh

Pembenahan Kediaman Suku Laut di Lingga Digarap Secara Swakelola 

Medianesia.id, Tanjungpinang – Pemprov Kepri sudah mulai bergerak melakukan pembenahan kediaman suku laut di Kabupaten Lingga. 

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Provinsi Kepri, Said Nursyahdu mengatakan, pembenahan kediaman suku laut di Kabupaten Lingga, digarap secara swakelola. 

“Saat ini, proses pekerjaan tahap awal sudah dilakukan. Sistemnyanya digarap secara swakelola,” ujar Said Nursyahdu, Rabu (26/4) di Tanjungpinang. 

Baca Juga : Tahun Ini, Pemprov Kepri Benahi Permukiman Suku Laut di Lingga

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, akan dilakukan penambahan material untuk kelanjutan pekerjaan. Ia optimis, pembenahan terhadap 200 rumah kediaman suku laut di Kabupaten Lingga dapat terlaksana dengan baik. 

“Kita ingin ini menjadi project percontohan. Karena suku laut atau suku terasing adalah identintas daerah yang harus kita jaga,” tegasnya. 

Ia berharap, pembenahan kediaman suku laut di Provinsi Kepri kelak mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat. Karena keberadaan suku laut, bukan hanya di Kabupaten Lingga saja. 

Baca Juga : Pemprov Kepri Bangun Gedung Bawaslu Provinsi Kepri di Pulau, Ini Lokasinya

Namun menyebar di Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kepri. Dengan kondisi ini, jika mengandalkan kemampuan anggaran daerah, tentu pergerakannya sangat terbatas. 

“Namun jika ada dukungan dari Pemerintah Pusat, tentu ruang gerak kita akan lebih luas,” tutup Mantan Kadis PU Kabupaten Lingga ini. 

Seperti diketahui, lewat APBD TA 2023 ini, Pemprov sudah disiapkan dana hibah Rp7 miliar untuk membenahi kediaman suku laut di Lingga. Sebanyak 200 unit rumah yang akan menjadi sasaran. 

Penulis : Ags

Editor : Ags

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *