PDI Perjuangan Tanjungpinang Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024

Medianesia.id, Batam – Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Tanjungpinang resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2024.

Hal ini diumumkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, pada Selasa, 30 April 2024.

Weni menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran ini adalah tindak lanjut dari Surat Instruksi DPP PDI Perjuangan Nomor 6027/IN/DPP/III/2024, yang menginstruksikan DPD PDI Perjuangan di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk melakukan pemetaan politik dan penjaringan bakal calon kepala daerah.

Keputusan ini juga didasarkan pada Peraturan PDI Perjuangan Nomor 4 Tahun 2015 tentang Rekrutmen dan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan.

“DPD PDI Perjuangan Kepri telah menginstruksikan DPC PDI Perjuangan se-Provinsi Kepulauan Riau untuk mempersiapkan tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di tingkat Kabupaten/Kota,” jelas Weni.

Pendaftaran untuk calon gubernur dan calon bupati/walikota se-Provinsi Kepulauan Riau dibuka mulai 29 April hingga 10 Mei 2024 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang.