Padang Panjang Siap Jadi Tempat Pelatihan Penanganan Bencana

Fadly Amran ( Walikota Padang Panjang)

Medianesia.i – Menindaklanjuti kegiatan yang akan dilaksankan Basarnas Kota Padang untuk menjadikan Padang Panjang sebagai tempat pelatihan khusus penanganan bencana akan segera dilakukan.

Hal tersebut disampaikan saat pertemuan Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota Drs. Asrul bersama Kepala Kantor Basarnas Asnedi di ruang VIP Balaikota, Jum’at (18/9).

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, S.STP, M.Si, Kepala BPBD Kesbangpol diwakili Sekretaris Ir. Zulheri, MM, Kepala Satpol PP Damkar yang diwakili Kabid Pemadam Kebakaran Jhon Eriko, S.Sos dan undangan lainnya.

Wako Fadly dalam hal tersebut mengatakan siap dengan pelatihan yang akan dilaksanakan pada 6 Oktober mendatang.

Baca Juga  Kapolda Kepri Pimpin Langsung Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan di Pulau Galang

“Dan tentunya kita pasti akan tetap taat dan patuh dengan protokol kesehatan, karena saat ini kita melaksanakan pelatihan di tengah masa pandemi,” jelas Wako Fadly.

Fadly Amran ( Walikota Padang Panjang)


Ditambahkan Wakil Walikota Asrul bahwa pelatihan ini sangat dibutuhkan sekali mengingat daerah perlintasan Padang Panjang merupakan akses perlintasan yang rawan akan terjadinya kebencanaan dan kecelakaan.

Disebutkan Kepala Basarnas Padang Asnedi mengucapkan terimakasih atas kesiapan dari Padang Panjang untuk melaksanakan pelatihan dan tentunya kita akan mempersiapkan segala halnya. Dan nantinya peserta akan mendapatkan piagam. (Rilis Kominfo)