Memasuki era New Normal, Lampu Merah di Tuban Mirip Start Line MotoGP

Lampun merah di Tuban, Jawa Tmur, dibuat mirip srart line MotoGP. (Foto: Instagram/@dagelan)

Medianesia.id – Masyarakat Indonesia kini memasuki era new Normal di bawah pandemi COVID-19 yang masih menggelora. Aktivitas kembali diizinkan namun di bawah protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran penyakit ini.

Berbagai modifikasi pun dilakukan agar menjaga agar masing-masing individu menjaga jarak aman di lokasi publik. Salah satu yang unik terjadi di Tuban, Jawa Timur, di mana salah satu lampu merah di kota itu di ditandai sedemikian rupa sehingga mirip start line MotoGP

Keunikan spot lampu merah itu diabadikan dalam sebuah tayangan video yang beredar luas di berbagai platform media sosial. Salah satu yang mengunggahnya adalah akun Instagram humor @dagelan.

Baca Juga  Pasca-Lantik Bupati di Kepri, Gubernur Minta Kepala Daerah Tunaikan Janji Politik

“MotoGP Tuban 2020 ????????????, ????: @ambonselengan,” demikian bubuh @dagelan dalam unggahannya tersebut

Tampak dalam video yang direkam menggunakan drone itu, motor-motor yang berhenti di lampu merah mengambil posisi pada tanda yang sudah disediakan lagi.

Makin unik, pada video itu ditambahkan potongan komentator dari perlombaan balap sungguhan. Hal itu membuat para pemotor yang sedang berhenti itu seolah pembalap sayang siap menggasak lintasan di depannya.

Video yang diunggah pada Minggu (7/6) ini mendapat atensi luar biasa dari para netizen. Hingga berita ini diturunkan, video itu sudah dilihat lebih dari 2 juta kali. Banyak pula netizen yang mengomentari tayangan unik itu.

“GP Tuban International Corona Circuit,” komentar salah seorang netizen.

Baca Juga  Hari Ini, Tiga Pasang Bupati dan Wakil Bupati Dilantik Gubernur Kepri

“Baru kali ini MotoGP bawa kardus kulkas,” komentar yang lin setelah memperhatikan salah satu pemotor dengan bawaan di belakangnya.

“@hm.hartopo @pemkabkudus tolong pak lampu di Kudus juga dibuatin kaya gini biar tertib dan berasa kaya balapan,” komentar salah seorang netizen. (*/genpi)