oleh

Libur Panjang Idul Adha, Bupati Bintan Imbau Masyarakat Hati-Hati Berlibur ke Pantai

Medianesia.id, Bintan – Memasuki libur Hari Raya Idul Adha 1444 H, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan beberapa himbauan serta pesan kepada masyarakat.

Sesuai dengan ketentuan Pemerintah Pusat, libur panjang tercatat pada tanggal 29 Juni yang ditetapkan sebagai Hari Raya Idul Adha, selanjutnya tanggal 28 dan 30 Juni cuti bersama serta 1 dan 2 Juli sebagai penghujung pekan.

Roby menyampaikan imbauan untuk semua masyarakat yang akan berlibur khususnya di wilayah pantai agar senantiasa menjaga keluarga dan handai taulan yang ikut bersama. Penting dipahami bagaimana semuanya mau mengikuti arahan petugas pantai dan tidak berenang ke area yang telah ditentukan.

“Untuk semua yang mungkin berwisata ke pantai, jaga keluarga kita terlebih anak-anak. Petugas-petugas kita siaga, kita juga harus menjaga,” kata Roby usai melaksanakan Shalat Sunnah Idul Adha, Kamis (29/6) di Halaman GOR Kawal.

Ditambahkannya juga untuk masyarakat yang akan bepergian lebih dari satu hari agar memastikan kondisi rumah dalam keadaan selamat dan aman.

“Yang bepergian sampai bermalam atau berhari-hari, pastikan kondisi rumah aman. Air, listrik dan semuanya harus terkunci. Sampaikan juga ke tetangga sebelah atau RT bahwa rumah dalam keadaan kosong sehingga bisa turut dijaga,” pungkasnya.

Penulis : Ism
Editor : Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *