oleh

Lawan Radikalisme dan Terorisme, 1.200 Pelajar SMA/SMK di Batam Dapatkan Pembekalan

Medianesia.id – Sebanyak 1.200 siswa SMA/SMK se-Kota Batam mendapatkan pembekalan tentang bahaya radikalisme dan terorisme dari FKPT Provinsi Kepri.

Pelibatan Pemuda dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme dengan Pitur Kebangsaan tersebut digelar FKPT Provinsi Kepri di GOR Sekolah Yos Sudarso, Selasa (05/11/2022)

Gubernur Ansar Kepri, Ansar Ahmad memberikan apresiasi ke Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama FKPT Provinsi Kepri. Karena peduli terhadap nasib generasi penerus.

“Warnanya apa bangsa ini kedepannya tergantung adik-adik yang hadir disini,” ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Menurutnya, radikalisme dan terorisme merupakan paham yang berbahaya karena bisa memecah belah dan menghancurkan tatanan hidup sebuah bangsa.

Oleh karena itu patut dicegah sedini mungkin dengan memberikan pemahaman kepada generasi muda akan ciri-ciri dan bahayanya.

“Paham ini akan mudah masuk pada masyarakat dengan tingkat pemahaman dan pendidikan yang rendah,” jelasnya.

Atas dasar itu, kepada pelajar SMA/SMK, Ansar Ahmad berpesan, selain mengikuti kegiatan seperti ini, juga manfaatkan teknologi yang ada sehingga memberikan nilai tambah yang baik.

“Tujuannya adalah agar terhindar dari bahaya paham radikalisme dan terorisme. Jadilah generasi andalan untuk negara tercinta ini khususnya Kepri” tutup Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *