oleh

Kepri Terpilih Jadi Pilot Project Pengadaan Barang Ramah Lingkungan

Medianesia.id, Tanjungpinang – Provinsi Kepulauan Riau terpilih sebagai salah satu provinsi pilot project untuk pengadaan produk ekolabel atau produk berkelanjutan dalam aktivitas perkantoran.

Langkah ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi Kepri dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Nomor 12, yaitu Pola Konsumsi dan Produksi yang Berkelanjutan.

Produk ekolabel adalah produk yang telah mendapatkan sertifikat ramah lingkungan. Sertifikat ini diberikan kepada produk yang memenuhi standar baku ramah lingkungan, mulai dari proses produksi, bahan baku, hingga penggunaannya.

Dalam hal ini, Pemprov Kepri akan fokus pada pengadaan produk ekolabel seperti kertas, peralatan kantor, dan furnitur kayu ramah lingkungan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara, menegaskan ke depannya, seluruh pengadaan barang di lingkungan Pemprov Kepri wajib menggunakan produk yang memiliki tag ekolabel.

“Ini adalah komitmen kita bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *