oleh

Juara Bertahan Piala Dunia Belum Terbendung

Medianesia.id – Laju Francis sebagai Juara bertahan Piala Dunia masih belum terbendung. Francis melaju ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022 setelah membekuk Inggris 2-1.

Dua gol kemenangan Francis disumbangkan oleh Aurelien Tchouameni di babak pertama dan Oliver Giroud dibabak kedua.

Dalam pertandingan ini, Francis uggul 1-0 atas Inggris pada menit ke 17 melalui tendangan dari luar kotak finalti oleh Aurelien Tchouameni setelah mendapatkan assit dari Antonie Griezmann.

Merespon gol tersebut, Inggris meningkatkan intensitas serangan ke Francis. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Francis bertahan sampai turun minum.

Di babak pertama ini, Inggris sebenarnya mengusai jalan pertandingan, dan melepaskan tiga tembakan tetap sasaran. Namun belum mampu menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, Inggris melakukan perubahan strategi. Setelah 10 menit babak kedua, Inggris mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui finalti Harry Kane.

Sebagai Juara bertahan, Francis juga terus berupaya untuk memenangkan pertandingan ini. Oliver Giroud muncul sebagai dewa penyelemat, setelah mencetak gol pada menit ke -78.

Gol tersebut membuat Francis ungggul 2-1. Adapun proses gol terjadi melalui tandukan Oliver Giroud pada menit ke-78 setelah mendapatkan assit Antonio Griezmann.

Inggris bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun sayang, finalti yang didapatkan Inggris pada menit 84 gagal menjadi gol oleh Harry Kane.

Pemain Inggris, Harry Kane terlihat kecewa setelah Inggris gagal ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022

Tendangan keras kearah gawang Francis, memang tidak bisa dibaca oleh penjawang gawang. Namun bola masih diatas mistar gawang.

Setelah insiden ini, tidak ada lagi gol yang tercipta sampai pluit panjang dibunyikan. Sehingga menjaga peluang Francis untuk menjadi juara bertahan.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *