oleh

Ini Penyebab Macetnya Proyek Strategis BLK Karimun

Medianesia.id – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad angkat bicara terkait penyebab macetnya progres pembangunan BLK Karimun.

Meskipun pembangunan BLK Karimun tersebut menggunakan skema dana pinjaman dari PT SMI Persero. Namun kontraktor tidak mendapatkan uang muka awal.

“Ada delapan proyek strategis Pemprov Kepri yang dibangun lewat skema pembiyaan PT. SMI Persero. Salah satunya BLK Karimun,” ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad belum lama ini.

Disbeutkan Gubernur, hanya ada dua kegiatan yang mendapatkan suntikan uang muka dari APBD Kepri 2022 ini. Sementara Proyek Strategis Pemprov Kepri, BLK Karimun tidak mendapatkan dukungan tersebut.

“Kenapa pinjaman dari PT. SMI Persero tidak penuh Rp180 miliar? Karena ada dua kegiatan yang mendapatkan uang muka dari APBD TA 2022,” ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Disinggung mengenai kurang baiknya progres BLK Karimun. Mengenai hal itu, Ansar Ahmad mengatakan masih melihat perkembangan kedepan.

“Jika memang tidak memungkinan, bisa saja putus kontrak. Namun kita masih melihat, apakah ada kemungkinan lain atau tidak,” tegasnya.

Sementara itu, kurang menjanjikannya progres pembangunan BLK Karimun tersebut disebabkan, pihak kontraktor tidak memiliki kemampuan anggaran yang memadai. Apalagi tidak mendapatkan uang muka 20 persen diawal.

“Keterbatasan anggaran, informasinya menjadi salah penyebab terlambatnya progres pembangunan BLK. Karena kontraktor menunggu dana dari PT. SMI Persero cair,” ujar salah satu sumber di Dinas Pekerjaan Umum, Provinsi Kepri.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *