oleh

Gerakan Pangan Murah Bantu Masyarakat Hadapi Kenaikan Harga Sembako

Medianesia.id, Tanjungpinang – Masyarakat Kota Tanjungpinang menyambut baik Gerakan Pangan Murah (GPM) yang di gagas oleh Pemko Tanjungpinang. Kegiatan ini membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga bahan pokok (sembako).

Salah satu warga, Sinta, mengaku sangat terbantu dengan GPM. Ia dapat menghemat pengeluaran untuk membeli kebutuhan dapur karena harga di GPM jauh lebih murah di bandingkan di pasaran.

“Contohnya beras SPHP di GPM hanya Rp58 ribu, sedangkan di pasaran bisa mencapai Rp 65 ribu per 5 kg,” ujar Sinta.

Hal senada juga diungkapkan oleh Robert Lukman, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang. Ia menjelaskan, pelaksanaan GPM ini bertujuan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha dan sebagai bagian dari gerakan nasional pengendalian inflasi.

“GPM akan berlanjut di berbagai kecamatan di Kota Tanjungpinang agar semua lapisan masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” kata Robert.

Pada GPM ini, berbagai kebutuhan pokok dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan di pasaran. Contohnya, cabai hanya Rp 53 ribu per kg, telur ayam Rp 50 ribu per papan, dan minyak goreng Rp 13 ribu per liter.

Pemko Tanjungpinang dapat menjual kebutuhan pokok dengan harga murah karena mendapat subsidi dari Bank Indonesia sebesar Rp 700 ribu per vendor.

“Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan GPM ini sebaik-baiknya untuk berbelanja dengan harga terjangkau,” imbuh Robert. (Ism)

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *