oleh

Forum Perangkat Daerah Kepri 2024 Dimulai, Fokus Optimalkan Potensi SDA untuk Ekonomi Kerakyatan

Medianesia.id, Tanjungpinang – Forum Perangkat Daerah (FPD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2024 resmi dimuai pada Rabu (13/3), di Grand Ballroom Hotel CK, Tanjungpinang.

FPD tahun ini mengusung tema “Optimalisasi Potensi Sumber Daya Alam (SDA) secara Berkelanjutan dalam Akselerasi Peningkatan Ekonomi Kerakyatan”.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prinantara, menegaskan FPD merupakan forum penting dalam merumuskan program dan kegiatan yang selaras. Sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah provinsi dan kabupaten/kota.

“Hasil FPD ini sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja Perangkat Daerah Provinsi Tahun 2024 dan RKPD Tahun 2025,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda Adi, berharap FPD dapat menghasilkan beberapa hal penting. Di antaranya, menyeleraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah untuk optimalisasi pencapaian sasaran pembangunan daerah.

Kemudian, mempertajam indikator dan target kinerja program dan kegiatan, menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *