oleh

Disperindag Batam Tunda Penerapan Fuel Card 5.0, Ini Penyebabnya

Medianesia.id, Batam-Penerapan Fuel Card 5.0 untuk pemberlian BBM jenis Pertalite di wilayah Kota Batam ditunda oleh Disprindag Batam. 

“Rencana awalnya, akan mulai diberlakukan pada 1 Agustus 2024 nanti. Namun karena berbagai pertimbangan, ditunda renca tersebut,” ujar Kadisprindag Batam, Gustian Riau, Jumat (17/5/2024) di Batam.

Dijelaskannya, penundaan penerapan kebijakan Fuel Card 5.0 ini, karena ada permasalahan teknis dan masih banyak masyarakat yang memerlukan sosialisasi terkait kegunaan dan tujuan adanya Fuel Card 5.0 ini.

Pelayanan saat ini terpusat di Kantor Disperindag. Hal ini guna memudahkan pemilik kendaraan dalam mendapatkan informasi mengenai Fuel Card 5.0.

“Menyikapi ini, pendaftaran Fuel Card 5.0 ditunda sementara. Apabila sudah optimal informasi, akan dibuka kembali,” jelasnya. 

Disebutkannya, PPersoalan teknis yang dimaksud adalah waktu pendaftaran dan dikeluarkan kartu masih butuh waktu cukup lama. Ia menginginkan pelayanan bisa selesai dalam dua hari.

“Ini yang lagi kami matangkan bersama pihak bank. Termasuk evaluasi mengenai masukan yang datang selama proses pengajuan Fuel Card dibuka bulan lalu,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *