Berikut Benda yang Harus dibawa Bepergian di saat New Normal

Medianesia, Kesehatan – Pandemi corona masih melanda di Indonesia hingga Mancanegara. Masyarakat pun diimbau untuk tetap mengikuti aturan new normal, seperti menjaga jarak dan kebersihan.

Dalam masa new normal ini, ada sejumlah perlengkapan yang perlu dibawa ketika bepergian, untuk mencegah penularan covid-19. Berikut tujuh benda yang harus dibawa bepergian di saat new normal.

Masker ekstra

Masker merupakan perlengkapan yang sangat penting untuk menjaga diri dari penularan Covid-19. Saat bepergian, sebaiknya kamu juga membawa masker ekstra di dalam tas.

Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga, jika saja masker hilang, ketinggalan atau ada teman yang membutuhkan.

Hand sanitizer

Meskipun hand sanitizer banyak disediakan di tempat-tempat umum, kamu harus tetap membawa hand sanitizer sendiri di dalam tas.

Baca Juga  5 Tips ini Bantu Paha jadi Ramping dengan Jogging

Sebab, tanganmu akan menyentuh banyak benda yang berpotensi menjadi media penularan covid-19 saat bepergian.

Tisu basah

Kamu mungkin akan sulit menemukan tempat mencuci tangan di tempat-tempat tertentu. Maka dari itu, kamu harus selalu membawa tisu basah antiseptik untuk berjaga-jaga.

Tisu Kering

Selain tisu basah, kamu juga perlu membawa tisu kering di dalam tas. Sebab, beberapa tempat umum biasanya hanya menyediakan hand sanitizer atau wastafel untuk mencuci tangan, tetapi tidak menyediakan tisu kering untuk mengeringkan tangan.

Bekal/alat makan

Selama masa New Normal, masyarakat disarankan untuk tidak terlalu sering berbagi barang, khususnya alat makan. Maka dari itu, sebaiknya kamu membawa bekal dan alat makan sendiri ketika bekerja atau bepergian.

Baca Juga  Bangkitkan Pariwisata, ASITA Kepri Gelar Batam Treasure Hunt

Peralatan ibadah

Untuk yang beragama Islam, sebaiknya selalu membawa peralatan ibadah sendiri, seperti sajadah, mukena dan sarung. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kacamata/face shield

Selain hidung dan mulut, kamu juga perlu melindungi bagian mata. Maka dari itu, kamu perlu membawa alat pelindung mata seperti kacamata atau face shield. Barang tersebut saat ini mudah ditemukan dan banyak dijual di situs belanja. (*)