oleh

5.000 KK di Tanjungpinang Terbantu dengan Bantuan Beras dan Modal Usaha

Medianesia.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menyerahkan bantuan sosial berupa beras, modal usaha, dan bantuan perikanan kepada 5.000 kepala keluarga (KK) di Tanjungpinang.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Aula Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (2/7).

Bantuan beras 10 kg diberikan kepada masyarakat di empat kecamatan di Tanjungpinang, yaitu Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Kota, Bukit Bestari, dan Tanjungpinang Timur.

Selain itu, bantuan modal usaha senilai Rp2,5 juta diberikan kepada 23 penerima di dua kecamatan, yaitu Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota.

Di bidang perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri memberikan bantuan berupa jaring udang, sampan fiber dayung, dan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada para nelayan.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan mendorong mereka untuk menjadi lebih mandiri.

“Kami harapkan bantuan ini dapat menolong masyarakat Tanjungpinang, tetapi masyarakat juga jangan bergantung pada program seperti ini. Masyarakat Kepri harus tetap semangat, optimis, dan berusaha agar ke depannya lebih bisa mandiri,” harapnya.

Selain bantuan sosial, Gubernur Ansar juga memaparkan berbagai program strategis yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau selama masa kepemimpinannya.

Program-program tersebut meliputi pembangunan infrastruktur, peningkatan layanan kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Berbagai program yang kita laksanakan pada dasarnya kita persembahkan untuk semua warga Kepri dan harus manfaatkan sebaik-baiknya supaya bapak/ibu bisa merasakan bahwa selama ini Pemerintah telah bekerja maksimal untuk mensejahterakan masyarakatnya,” tutupnya.

Editor: Brp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *