20 Kafilah Mewakili Kepri Bersaing Dalam STQH Nasional di Jambi

Medianesia.id, Jambi – Sebanyak 20 kafilah mewakili Provinsi Kepulauan Riau bersaing dalam Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Nasional XXVII di Provinsi Jambi mulai 29 Oktober hingga 7 November 2023.

Adapun cabang musabaqoh yang diikuti kafilah Provinsi Kepri adalah Tilawah Anak-Anak, Tilawah Dewasa, 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah, 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, Hafalan 100 Hadits dengan Sanad, dan Hafalan 500 Hadits tanpa Sanad.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, berharap para peserta kafilah untuk tetap semangat, optimis, dan menjaga kesehatan agar dapat meraih prestasi terbaik di STQHN ke-27 ini.

“Saya yakin para peserta kafilah Provinsi Kepri sudah mempersiapkan diri dengan baik. Saya berharap agar para peserta dapat tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik,” ujarnya saat hadir dalam pembukaan STQH Nasional di Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Jambi, Senin (30/10).

Sementara itu, Ketua Kafilah Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dachlan, optimis Kepri bisa meraih posisi 5 besar pada STQH Nasional ke 27 di Provinsi Jambi Tahun 2023.

“Kami menargetkan kafilah Provinsi Kepri dapat meraih posisi 5 Besar pada STQH Nasional ke-27 ini. Kami optimis dapat meraih target tersebut,” ujar Afrizal Dachlan.