Penyidik Datangi Kediaman Youtuber Pemberi Sembako ‘Sampah’

Medianesia.id, Bandung – Penyidik Polrestabes Bandung mendatangi kediaman Youtuber Ferdian Paleka di Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (4/5) dini hari. Polrestabes Bandung menindaklanjuti laporan empat orang waria yang melaporkan pelaku yang telah memberikan sembako berisi sampah pada Kamis (30/4) dini hari dan viral di media sosial (medsos).

Kapolsek Baleendah, Kompol Priyono membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, penyidik mendatangi rumah Youtuber tersebut dan salah seorang lainnya didampingi oleh petugas Polsek Baleendah dan sebagian warga, ketua RT dan RW. “Malam itu ada tim penyidik dari Polrestabes Bandung mendatangi rumah terduga F dan T didampingi petugas polsek Baleendah dan sebagian warga. Namun terduga yang dimaksud tidak ada di tempat,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (4/5).

Baca Juga  Jabat Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Tegaskan Bakal Fokus di Bidang Ini

Usai mendatangi kediaman Youtuber tersebut dan bertemu dengan pihak keluarga, menurutnya orangtuanya berjanji akan membawa anaknya ke Polrestabes Bandung. “Dicari gak ada tapi orangtuanya janji akan mendatangkan kesana (Polrestabes Bandung),” ucapnya.

Kapolsek mengatakan Youtuber bersama orangtuanya merupakan pendatang di Rancamanyar dari Kota Bandung. Kapolsek meminta agar masyarakat lebih berhati-hati dalam bertindak dan tidak melakukan sesuatu yang bisa menimbulkan provokasi.

“Jangan sampai menimbulkan ketidaktenangan warga terlebih situasi saat ini pandemi, jangan sampai jadi bahan omongan,” katanya.

Ia memastikan kondisi di Rancamanyar dan khususnya di sekitar kediaman yang bersangkutan aman. Sebab pihak RT, RW dan Babinsa sudah diingatkan jika yang bersangkutan ada segera dilaporkan ke kepolisian. “Kita sampaikan tadi malam ke pak RT, kalau ada segera kasih tahu langsung dibawa,” ucapnya.

Baca Juga  Update! Wisma Atlet Bertambah Ratusan Orang, Kini 4.459 Pasien Covid-19 Dirawat

Sebelumnya, Empat orang waria di Kota Bandung melaporkan Youtuber Ferdian Paleka ke Satreskrim Polrestabes, Senin (4/5) dini hari. Mereka melaporkan pelaku yang telah melakukan tindakan prank dengan memberikan paket sembako yang dibungkus dalam dus dan diketahui berisi sampah.

Salah seorang korban, Sani (nama panggilan) mengungkapkan pembagian sembako berisi sampah dilakukan Youtuber tersebut pada Kamis (30/4) dini hari. Ia saat itu tengah bersama temannya, Dini (56), Luna (25) dan Pipiw di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Saat berjalan, ia mengaku didatangi Ferdian dan temannya yang hendak memberikan bantuan. Saat itu juga katanya, ia bersama temannya menerima bantuan. “Pas diterima, dibawa dulu. Pas dibuka isinya toge busuk. Sakit hati (saya) sampai diposting di media sosial,” ungkapnya.

Baca Juga  Pasca-Lantik Bupati di Kepri, Gubernur Minta Kepala Daerah Tunaikan Janji Politik

Sumber:republika