Memasuki New Normal, Jangan Lupa Konsumsi Makanan Ini

Medianesia, Kesehatan – Saat ini kita tengah bersiap untuk memasuki era kenormalan baru atau new normal. Masyarakat tetap diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan. Selain pakai masker, penting untuk mencukup kebutuhan gizi dan nutrisi untuk badan, terutama saat sarapan.

Konsumsi makanan yang tepat saat sarapan dapat membuat stamina prima dan tentunya membuat sistem tubuh menjadi kebal akan virus. Lalu apa saja makanan yang wajib dikonsumsi? Berikut 5 makanan sehat yang wajib dikonsumsi saat sarapan dilansir dari Health Line.

Telur

Kaya akan protein, vitamin dan mineral penting seperti selenium dan riboflavin, telur adalah pembangkit nutrisi yang sesungguhnya. Berkat kandungan protein yang tinggi, telur dapat mengurangi nafsu makan ketika disantap saat sarapan untuk menurunkan berat badan secara serius.

Baca Juga  Desa Belibak Anambas Masuk Dalam Tur Virtual 10 Desa Wisata Berbasis Kearifan Lokal

Telur dapat diolah dengan cara direbus hingga orak-arik. Atau cobalah memasak dua atau tiga telur, kemudian gabungkan dengan porsi sayuran favorit kamu , untuk sarapan yang bergizi dan lezat.

Gandum

Gandum adalah komponen yang mengandung jumlah vitamin dan mineral yang terkonsentrasi, termasuk mangan, tiamin dan selenium. Gandum juga tinggi serat, mengandung hampir 4 gram serat dalam setiap 1-ons (28-gram) porsi.

Studi menunjukkan bahwa meningkatkan asupan serta kamu dari biji-bijian sereal dapat bermanfaat bagi penurunan berat badan. Selain itu, makan sereal berserat tinggi efektif untuk mengurangi nafsu makan dan asupan makanan, serta membantu menstabilkan gula darah setelah makan.

Pisang

Tinggi serat tetapi rendah kalori, pisang merupakan alternatif yang bagus untuk sarapan di pagi hari. Satu pisang sedang memiliki lebih dari 100 kalori. Serat membantu memperlambat pengosongan perut Anda untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga  Ini Trend Terbaru Industri Hiburan di Masa Pandemi Covid-19

Pisang dapat dimakan langsung atau diiris sebagai topping untuk yogurt, keju cottage atau oatmeal. Anda juga dapat menambahkan pisang hijau yang belum matang ke smoothie pagi kamu untuk mendapatkan pati resisten yang sehat.

Yoghurt

Creamy, lezat dan memuaskan, yogurt tergolong makanan sehat untuk diet penurunan berat badan.

Secara khusus, yogurt Yunani memberikan banyak protein dalam setiap porsi, menjadikannya makanan sarapan yang ideal untuk menurunkan berat badan. Coba gabungkan satu cangkir (285 gram) yogurt Yunani dengan beberapa buah campuran, biji chia atau bibit gandum untuk sarapan yang bernutrisi tinggi.

Smoothie

Tidak hanya smoothies cara cepat dan mudah untuk mendapatkan dosis nutrisi yang terkonsentrasi, mereka juga berfungsi ganda sebagai makanan sarapan yang nyaman yang dapat mempercepat penurunan berat badan.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta, PKS: Pemerintah Sebaiknya Akui Kelemahan Penanganan Pandemi

Mengisi smoothies kamu dengan sayuran dan buah rendah kalori dapat meningkatkan asupan serat untuk membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Campurkan satu cangkir (240 ml) susu dengan segenggam sayuran hijau, dua sendok makan (28 gram) biji chia dan satu cangkir (144 gram) stroberi.(*)