oleh

Kemenag Batam Sebar 1.000 Mubaligh Selama Ramadan

Medianesia.id – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkarnain mengatakan, 1.000 mubaligh akan disebar selama Ramadan 1444 H di wilayah Kota Batam. 

“Hampir seribu mubaligh untuk menyampaikan ceramah agama di tempat-tempat ibadah dalam kegiatan Safari Ramadan 1444 H nanti,” ujar Zulkarnain, Sabtu (18/3/2023)

Menurutnya, pihaknya bersama Persatuan Mubaligh Batam (PMB) sudah menyusun jadwal untuk pelaksanaan Safari Ramadan untuk masjid dan mushala se-Kota Batam. 

Pihaknya juga mengharapkan, pengelola media seperti radio dan televisi menyiarkan ceramah keagamaan selama bulan Ramadan.

“Kultum Ramadan itu seperti menjelang buka puasa, kemudian juga dialog-dialog seputar Ramadan,” jelasnya.

Selain itu, Zulkarnain mengatakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Batam sudah menyiapkan jadwal imsakiyah selama bulan Ramadhan.

“Kami sudah mengeluarkan jadwal imsakiyah, tapi sifatnya imsakiyah ini penetapan 1 Ramadan-nya tetap mengikuti keputusan pemerintah pusat. Jadi tetap menunggu pengumuman resmi dari Kemenag RI,” jelasnya lebih lanjut.

Kantor Kementerian Agama Kota Batam, menurut dia, juga telah mengeluarkan panduan mengenai perhitungan zakat fitrah dan zakat mal berdasarkan keputusan majelis ulama.*

Sumber : Antara Kepri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *