oleh

Jangan Lewatkan, Ada 100 Lokasi Bazar Ramadan di Batam, Salah Satunya di Dataran Dang Anom

Medianesia.id – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan sebanyak 100 lokasi Bazar Ramadan 1444 H di penjur Kota Batam tahun ini. 

“Tahun ini lebih kurang 100 lokasi Bazar Ramadan 1444 H di wilayah Kota Batam. Ini menunjukan geliat yang baik, paska pandemi Covid-19,” ujar Ardiwinata, Minggu (19/3/2023)

Mantan Kabag Humas Pemko Batam tersebut menjelaskan, salah satu lokasi Bazar Ramadan 1444 H yang ditaja oleh Pemko Batam adalah Wonderfood Ramadan yang digelar di Dataran Dang Anom, Batam Centre. 

“Sebanyak 60 pelaku UMKM akan meramaikan bazar Wonderfood Ramadan itu nanti,” jelasnya. 

Menurutnya, Bazar Wonderfood Ramadan akan menyajikan berbagai menu tradisional dan pilihan untuk berbuka puasa atau takjil. 

Masyarakat Batam bisa datang, dan mencoba menu buka puasa khas kampoeng. mengatakan persiapan pembukaan bazar sudah dimulai.

“Persiapan terus dilakukan, karena apabila tidak ada halangan Wonderfood Ramadan akan dibuka pada hari pertama puasa,” jelasnya lebih lanjut. 

Dijelaskannya, Wonnderfood Ramadan ini adalah yang ke-4. Kegiatan ini akan berlangsung dari 22 Maret 2023 sampai 16 April 2023. 

Di taman ini, tidak hanya menampilkan berbagai karya seni, bazar makanan berbuka puasa, tetapi juga sudah fasilitas untuk salat tarawih berjamaah.

Ditambahkannya, banyak aktivitas pada kegiatan itu nanti, seperti bazar kuliner, buka puasa bersama, kesenian Melayu, pameran tanaman hias, permainan tradisional, live cooking, gerakan sosial dan tarawih berjemaah.

Kemudian ada juga kegiatan menarik lainnya seperti membakar lemang, masak dodol, dan hiburan musik nuansa Ramadan. 

“Selain itu, Batam Wonderfood & Art Ramadhan mempunyai program charity, dan penampilan dari komunitas-komunitas di Kota Batam,” tutupnya.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *